Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Tips Memasak Makanan Buat Keluarga Anda

Tips Memasak Makanan – Kali ini BoegisRecipes akan sedikit mengulas tips tentang memasak makanan yang efektif. Jika Anda seorang ibu rumah tangga yang mengalami kesulitan dalam mengatur masakan buat anggota keluarga, Anda telah berada di laman yang tepat.

Tips Memasak Makanan

Tips Memasak Makanan 

Jika Anda sibuk seperti kebanyakan orang, Anda selalu mencari cara untuk memberi makan keluarga Anda dengan cara yang nyaman, cepat, namun tidak terlalu mahal. Cobalah saran-saran berikut:

1. Memasak Beberapa Makanan Selama Seminggu Sekaligus. 

Mungkin perlu menghabiskan beberapa jam waktu Anda di muka, tetapi akan terbayar dalam jangka panjang ketika Anda pulang ke rumah setiap malam dan menyiapkan makanan untuk disantap dalam waktu singkat. 

Cobalah memasak daging panggang dan gunakan sebagian sebagai makanan utama dan kemudian gunakan beberapa untuk sandwich, stroganoff daging sapi atau sebagai bagian dari tumisan. Goreng beberapa pon hamburger dan buat casserole, daging taco, dan cabai untuk dibekukan untuk digunakan di akhir minggu.

2. Bersihkan Bahan Makanan

Setelah Anda pulang dari toko kelontong, bersihkan semua buah dan sayuran yang Anda bisa. Saat tiba waktunya untuk makan, Anda hanya perlu memasaknya atau menambahkannya ke salad atau sup.

3. Tonton Acara Masak

Dapatkan ide dari acara memasak di TV Ada acara bagus yang menunjukkan cara membuat makanan sehat dalam waktu singkat.

4. Kembangkan File Resep. 

Jika Anda terjebak oleh gagasan harus merencanakan 30 kali makan sebulan, maka menyediakan file resep adalah untuk Anda. Biarkan anggota keluarga memilih beberapa favorit mereka dan memasukkan resep ke dalam file bulanan. Balik ke hari kelima atau kelima belas dan ada makanan yang menunggu untuk dimasak.

5. Mintalah Bantuan Dari Anggota Keluarga Anda. 

Segera setelah anak-anak cukup besar, bagilah tanggung jawab memasak. Biarkan semua orang bergiliran dengan tugas tertentu atau seluruh makanan. Pasangkan makanan ini dengan buah dan sayuran yang sudah dicuci dan dipotong-potong dan Anda siap untuk makan malam.

6. Berbagi Hasil Masakan dengan Teman atau Tetangga. 

Saya mengenal orang-orang yang memasak empat atau lima makanan yang sama dan kemudian berdagang dengan empat atau lima orang lainnya. Ini bekerja paling baik ketika orang berbagi ide dasar yang sama tentang apa yang mereka suka dan tidak suka. Ini adalah ide bagus meskipun untuk minggu makan malam yang sangat mudah.

7. Simpan Kupon Untuk Barang-Barang Favorit di Toko Kelontong.

Mereka memiliki seluruh makanan pembuka dan makan malam segar atau beku. Kadang-kadang mereka agak pricy tetapi dengan kupon mereka baik untuk dimiliki untuk malam ketika semua orang berlari ke arah yang berbeda dan waktu sangat penting.

8. Sesekali Makan di Luar. 

Klip kupon untuk acara-acara ini dan jika Anda memiliki anak, perhatikan tempat-tempat yang memiliki harga khusus untuk anak-anak. Beberapa restoran cepat saji mencoba menawarkan pilihan item yang sedikit lebih sehat.

9. Pesan Makanan Online. 

Mereka tampak mahal pada awalnya tetapi sangat nyaman dan tersedia untuk satu orang atau seluruh keluarga. Ada banyak pilihan menu dan makanan yang dimasak untuk diet khusus. Ketika Anda menghitung bahan makanan yang Anda beli dan waktu Anda makan di luar setiap minggu, ini mungkin berhasil untuk Anda.

10. Gabungkan beberapa ide di atas menjadi sebuah rencana yang terbaik untuk Anda.

Hal ini dimungkinkan dengan sedikit perencanaan untuk memasak makanan yang cepat dan mudah tanpa menghabiskan berjam-jam di dapur setiap hari.

Akhir Kata

Nah itulah beberapa Tips Memasak Makanan buat keluarga Anda di rumah. Semoga bermanfaat dan membuat betah keluarga Anda. Baca Juga: 4 Jenis Teh dan Cara Pembuatannya.